ESSAY GENERASI EMAS

ESSAY
Ditulis  Untuk Memenuhi Persyaratn Audisi Putra-Putri Pendidikan Indoneisa 2018
GENERASI EMAS INDONESIA
Oleh  : Aji Santosa

A.    Pendahuluan
Indonesia, adalah suatu  negeri yang sangat kaya dengan banyak keberagmannya, ada yang sifatnya baik hingga yang bururk. Banyak sekali hal-hal yang membuat kita untuk membenci bangsa ini. Bagaimana tidak, keadaan negeri kita ini setiap harinya selalu diluuti kebaikannya sehingga yang terlihat hanyalah keburukannya satu per satu, yaitu kebanyakn masyarakat umum dijejali dengan banyaknya berita yang beraneka ragam , mulai dari lemahnya penegak hukum di indonesia, hukum nasional yang melemah hingga dengan ketimpangan – ketimpangan yang begitu terlihat antara si kaya dan si miskin terjadi di masyrakat. Kadangkala, kita juga sering dibuat kesal dengan kelakuan para wakil rakyat yang seharusnya menjadi llidah penghubung antara rakyat dengan para pemimpin, tapi dalam aksi nyatanya mereka sering menghianatai hati rakyat dengan tindakan buruknya seperti tidur ktika sidang berlangusng, menutup mata dengan kemiskinan yang menimpa masyarakat dan lain sebagainya hal tersebut adalah salah satu bentuk ketidak pedulian segolongan masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Bahkan, kadangkala hal tersebut sudah menjadi budaya  bagi orang-orang yang telah mendapat statys sukses dalam harta, yang biasanya melihat orang lain dengan apa yang dia punya dan hilangnya sifat kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, akan tetapi saya, sebagai Pemuda bangsa Indonesia cukup optimis melihat kondisi dan keadaan bangsa indonesia saat ini. Tidak sedikit pula mereka segolongan orang yang masih mempunyai jiwa sosial yang masih peduli dengan bangsa ini. Mereka sering disebut Pemuda Generasi Emas, dimana keberadaan mereka yang saat ini sangat bernilai dan berharga   sehingga perlu dikelola dengan baik agar bisa berkualitas menjadi insan yang berkarakter, cerdas dan berakhlak mulia. 




B.      ISI
Indonesia sangat membutuhkan Generasi emas sebagai penerus bangsa ini, mereka adalah harapan bangsa, aset bangsa yang akan menjadi seorang pemimpin cerdas di indonesia ini, ketika negara-negara lain yang sudah maju, maka para pemuda generasi emaslah yang akan menjadikan nama indonesia melambung tinggi di udara dan akan tercapai  cita-cita yang indah untuk bangs indoneisa. Maka dari itu, para pemuda generasi emas ini perlu dibekali dengan pendidikan yang baik dan kuat, supaya bisa tumbuh menjadi pemuda yang tangguh, ,cerdas, kritis, sosialis, religius, santun dan berakhlak mulia dan sebagainya.
Namun, melihat kondisi pemuda di era sekarang ini, yang sudah tergerogoti arus modern, menirukan budaya dari negeri barat, seolah-olah mereka asyik dengan kemajuan  sekarang ini, mereka tidak peduli dengan kondisi bangsa indonesia saat ini, mereka pura-pura membutakan matanya dan tak mau  menoleh, moral dan akhlak saat ini sudah  mulai berkurang yang tertanam didalam jiwa dan hati pemuda. Tidak mengherankan jika sekarang ini gaya hidup mereka sangat memprihatinkan, banyak  kalangan pemuda suka berbuat tindak kriminal dan kejahatan, contohnya yang lagi trending saat ini yaitu Narkoba sejenis flakka yang mana  incarannya adalah kalangan para pemuda, akibatnya banyak para pemuda yang mengonsumsi narkoba hingga sampai pada  tiitik kematian, sangat miris sekali, pemuda yang seharusnya belajar tentng ilmu ilmu dan pengetahuan, kini mereka asyik dengan kehidupan nya sendiri. Kini, ibu pertiwi menangis melihat aset & penerus bangsa sudah digerogoti oleh  kemajuan zaman yang tak bermoral dant ak  berakhlak.
Oleh karena itu, tabungan indonesia saat ini adalah para pemuda generasi emas yang selalu memikirkan masa depan dirinya dan masa depan bangsa indnonesia ini, sehigga nantinya apa yang di cita-cita kan bangsa indonesia bisa teruwjud.









C.    Kesimpulan
Indonesia sebagai suatu  negara yang masih dalam proses menuju kedewasaan ini perlu seseorang yang akan mampu mengubah indonesia menjadi lebih baik, dia adalah Generasi Emas yang beriman, bertakwa, disiplin, sabar, kerja keras, ulet, cerdas, terampil, kreativ, inofatif, jujur, amanah, toleran, suka bermusyawarah dan lain sebagainya. Maka dari itu, perlu pembangunan  pendidikan dalam prespektif masa depan untuk menyiapkan Pemuda Generasi Emas yang akan  menjadi pemimpin  bagi bangsa indonesia ini.
Ingatlah ! Bahwa, Kita adalah Generasi Emas bangsa ini,
Pemuda hebat, Generasi Emas Cerdas, Indonesia Jaya !!!!!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Mata Pelajaran Kewirausahaan SMK

Contoh MATERI KE NU- AN (latihan Kader Muda Ipnu-Ippnu)

MAKALAH TAWADHU DAN TAKWA