Puisi Kepedulian Autisme



Senyumku tak menipu
Namaku keceriaan
Mengeluh bukan bakatku
Menangispun  juga bukan hobby ku
Dalam hati, wajah tampanku begitu nampak sekali
Tapi, kenapa banyak orang yang berpaling menjauhi aku?
Aku tempat kecerdasan!
Masalah bahasa badan, keyakinan , dan kualitas
Itu kemampuan kita yang terpendam
Lalu, kenapa kita menjadi berbeda?
Ataukah aku penyandang autisme?
Sehinga kau, tak pernah peduli kepadaku, tak pernah menoleh kepadaku,
Tak pernah menyapaku, dan tak ingin menjadi temanku...
Unik adalah sebutan baru bagiku
Gigi putih bola mata yang tajam, berwarna hitam
Aku sama seperti kalian !
Disini aku terlahir dari rahim ibu pertiwi
Aku dengar lafadz terindah dari telingaku Allahu akbar!
Dan ku pekikkan kalimah syahadatku
Maka seluruh langit akan bergetar dan mengglegar
Mengoyak langit ibu pertiwi...
Dan akulah kalimah cinta kasih syahadat itu
Seribu hal sering aku lakukan tanpa keluh kesah
Mencibir, atau memaki bukan bagian dari ku
Aku spesial, bukan berarti aku beda denganmu!
Bajuku selalu diganti setiap saat,
Tapi tidak dengan senyumku
Sebab senyumku tak menipu...
Aku bukan artis yag selalu enggan diajak bermain
Polah ku semauku
Meski terkadang tak menjadi kontroversi.
Satu pintaku, dekatilah aku
Peluklah aku, jadilah temanku !
Jangan kau terima aku dengan paksa
Tetapi terimalah aku dengan rasa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Mata Pelajaran Kewirausahaan SMK

Contoh MATERI KE NU- AN (latihan Kader Muda Ipnu-Ippnu)

MAKALAH TAWADHU DAN TAKWA