PUISI TEMA LUPA


 Melupakan Rabbku
Tema : Lupa
Karya Aji Santosa
Isi

Sungguh, aku tak pantas berdiri di dunia ini
Egois, dengki, iri, itu yang merasuk ke tubuhku
Sering kali mengabaikan suara-suaramu
Mengacuhkan asma-asma indahmu
Ketika terdengar lantunan ayat-ayatmu
Aku membisu, dan mulut tak pandai bicara
Aku lalai dalam hal bersujud kepadamu
Aku pura-pura lupa mengenakan sarungku
Aku pandai dalam menyingkirkan sholatmu
Aku pintar dalam merayu doa kepadamu
Aku bodoh untuk mendirikan agamaku
Dan hanya memikirkan tubuhku saja
Rabbku,
Masihkah raga ini pantas tuk bersatu?
Untuk membuang dosa-dosa hidupku
Masihkah mulut ini pantas tuk bicara?
Dalam menggemakan ayat-ayat sucimu
Masihkah tubuh ini pantas berselimut baju?
Jika mengenakan sarung saja, aku pura-pura lupa
Rabbku,
Kini hanya ada satu sajak yang kutuliskan
Dalam bait-bait tak jelas ini
Untuk memujamu, sembari menadahkan tanganku
Memohon ampun, meminta taubat
Meminta petunjuk jalanmu
Terlalu sering aku melupakanmu
Dalam hidupku yang kotor ini

Biodata : Nama Aji Santosa, lahir di purbalingga 30 Maret 1999
Bermimpi bertemu Eyang Sapardi Djoko Damono, mengidolakan Chairil Anwar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Mata Pelajaran Kewirausahaan SMK

Contoh MATERI KE NU- AN (latihan Kader Muda Ipnu-Ippnu)

MAKALAH TAWADHU DAN TAKWA